Agustus 2022, Banjarbaru Akan Terapkan e-Katalog Lokal

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru gelar rapat Progres e-Katalog Lokal guna mempercepat pelaksanaan aplikasi dalam pengadaan barang dan jasa, di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru, Selasa (26/7/2022).

Kota Banjarbaru sendiri menargetkan 40 persen dari pengadaan barang dan jasa, baik itu pengadaan Alat Tulis Komputer (ATK) hingga makan minum menggunakan e-Katalog Lokal di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Read More

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH ingin e-Katalog Lokal tersebut dapat digunakan pada bulan Agustus mendatang. Yang tentunya harus di dukung penuh oleh seluruh SKPD se-Kota Banjarbaru dalam penggunaannya.

“Jadi harapan saya, Banjarbaru bisa melaksanakan pengadaan barang dan jasa maksimal di minggu ke-2 agustus menggunakan e-Katalog Lokal,” harapnya.

Walikota mengatakan, dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan ada 6 Kabupaten/Kota yang sudah melaksanakan e-Katalog Lokal.

“Sedangkan ada 7 Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan e-Katalog Lokal ini termasuk Kota Banjarbaru. Jadi InsyaAllah kita akan melaksanakan percepatan dibulan Agustus sudah mulai melaksanakan pembelanjaan barang dan jasa di e-Katalog Lokal,” ungkapnya.

Ia juga berharap banyak partisipasi dari para pelaku usaha lokal, baik itu para pelaku UMKM, Koperasi dan sebagainya sebagai mitra dalam e-Katalog Lokal tersebut.

“Kami segera membentuk tim untuk pelaksanaan percepatan e-Katalog Lokal terkait pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkot Banjarbaru,” tuntasnya.

Sekedar informasi, e-Katalog Lokal merupakan katalog elektronik yang disusun dan dikelola oleh pemerintah daerah (Pemda). Manfaat e-Katalog Lokal yakni menggerakkan dan menyejahterakan ekonomi lokal lewat optimalisasi pelibatan pelaku usaha daerah dalam pengadaan barang/jasa.

Selain itu, juga memudahkan mekanisme belanja daerah untuk mempercepat realisasi anggaran dengan tetap mengacu pada tata kelola pemerintahan yang baik. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.