Aditya-Wartono Unggul Sementara dalam Perhitungan Cepat Versinya di Pilwali Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Hasil Quick Count versi tim pemenangan paslon Aditya Mufti Ariffin-Wartono, pasangan nomor urut 2 unggul sementara di Pilwali Banjarbaru 2020.

Menurut perhitungan cepat pihaknya untuk pasangan Aditya-Wartono mengantongi sebanyak 41,17 persen suara, Gusti Iskandar-Iwansyah 29,88 persen suara dan Haji Martinus-Jaya 28,94 persen suara.

Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengungkapkan bahwa data tersebut didapat dari hasil perhitungan di 171 TPS. Banjarbaru sendiri memiliki 556 TPS.

“Alhamdulillah, kita tunggu perkembangan, ini sudah masuk 25 persen dari TPS, hasil bisa dilihat di dalam perhitungan di posko induk kami,”ucapnya.

Menurut prediksinya harapan akhir mencapai angka sebesar 55 persen. Karena melihat dari hasil Quick Count sementara, ia dan Aditya unggul hampir di tiap kecamatan.

Diterangkannya pula data tersebut  bersumber dari TPS. Seperti Real Count, perhitungan dari saksi di TPS. Dimana setiap TPS ada 3 Saksi. 

“Tentu kami juga harus menunggu hasil selesai secara keseluruhan dari 556 TPS di Kota Banjarbaru. Harapan kami paslon nomor urut 2 terus seperti ini perkembangannya. Karena hasil ini dari 0 persen sampai 25 persen,”harapnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.