Aditya Serahkan Formulir Bacalon Wali Kota ke DPD PAN Banjarbaru Tanpa Yuti?

Aditya serahkan formulir penjaringan bacalon Wali Kota ke DPD PAN Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – H M Aditya Mufti Ariffin resmi menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota di Pilkada Banjarbaru 2024. Penyerahan formulir dilakukan di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru, Jumat (24/5/2024).

Beda dari sebelumnya, kedatangan Aditya menarik perhatian, karena ia hanya didampingi oleh pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan DPC PPP Banjarbaru.

Read More

Tidak terlihat kehadiran Ketua PIRA Kalsel, Yuti Mahrita, yang sebelumnya bersama-sama Aditya mendaftarkan diri di beberapa partai baru-baru tadi.

Ketidakhadiran Yuti ini menjadi topik hangat ketika Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari, mempertanyakan kabarnya. Pasalnya, Yuti juga telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Banjarbaru.

Aditya, saat dikonfirmasi usai penyerahan formulir, menegaskan bahwa situasi politik di Banjarbaru masih sangat dinamis. “Yang namanya politik itu cair, politik itu dinamis. Berkaitan pasangan, titik akhirnya adalah SK (surat keputusan),” ujarnya.

Ia belum bisa memastikan apakah akan tetap berpasangan dengan Yuti atau dengan bacalon lainnya, karena keputusan akhir bergantung pada SK dari partai politik.

“Memang SK yang mengeluarkan dari parpol, baik antara kami dengan Bu Yuti atau kami dengan calon lainnya, itu titik akhirnya,” jelasnya.

Diketahui, Aditya telah mengembalikan formulir pendaftaran ke beberapa partai politik selain PAN, yaitu PPP, Partai Gerindra, dan Partai Golkar.

Meskipun tidak secara gamblang mengungkapkan, Aditya sempat mengucapkan “Ayuha”, akronim dari nama keduanya, saat ditanya apakah akan tetap berpasangan dengan Yuti, sambil tersenyum.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari, mengungkapkan bahwa Aditya adalah bacalon pertama yang mengembalikan formulir ke PAN Banjarbaru.

Emi juga telah berkomunikasi dengan bacalon lain untuk penjadwalan pengembalian formulir pendaftaran.

“Kita sudah komunikasi secara informal kepada beberapa calon yang mendaftar ke sini, kita buat dua hari pengembalian ini supaya nyaman,” tambahnya.

Emi juga mengapresiasi langkah Aditya yang tetap mendaftar melalui PAN, meskipun pada Pilkada Banjarbaru sebelumnya, PAN tidak mengusung Aditya yang berpasangan dengan Wartono.

“Akan dipertimbangkan dan disampaikan ke DPW dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari PAN,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *