Aditya Mufti Arifin dan Said Abdullah Jadi Perbincangan, Pengamat Sebut Kombinasi Ideal

Gambar Aditya Mufti Ariffin dan Said Abdullah yang beredar di media sosial. (Foto : Istimewa/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sebuah foto yang memperlihatkan petahana Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin, bersama Sekda Pemko Banjarbaru, Said Abdullah, dengan tagline “Kerja Nyata” ramai diperbincangkan. Foto tersebut menarik perhatian publik dan memunculkan berbagai spekulasi.

Sekda Pemko Banjarbaru, Said Abdullah, saat dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui asal-usul foto tersebut. “Tapi Insyaallah benar aja,” jawabnya singkat.

Read More

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin meminta doa agar segala proses berjalan lancar. “Semoga lancar, mohon doa,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia juga berharap dukungan dari berbagai pihak, termasuk ulama, stakeholder, dan masyarakat Banjarbaru. “Insyaallah ini masih dalam tahap proses. Mudah-mudahan semua dilancarkan oleh Allah,” tambahnya.

Menanggapi isu yang beredar, Samahuddin Muharram, seorang akademisi dan pengamat politik, berpendapat bahwa pasangan politisi dan birokrat adalah kombinasi yang ideal.

“Birokrat, dengan pengalamannya sebagai administrator, cenderung lebih berhati-hati dalam mengambil kebijakan,” ujar dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat ini.

Samahuddin menekankan pentingnya kajian hukum dan administrasi sebelum pengambilan keputusan kebijakan oleh wali kota.

Ia melihat duet Aditya dan Said Abdullah sebagai kombinasi yang seimbang untuk pemerintahan. “Posisi Aditya sebagai petahana cukup kuat, namun tetap bergantung pada isu yang dimainkan oleh calon penantang,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *