Aditya : Idul Adha Cermin Semangat Gotong Royong dan Solidaritas

Salat Idul Adha di Lapangan dr Murdjani. (Foto : Diskominfo Kalsel for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklk – Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin SH MH, melaksanakan salat idul adha 1445 hijriah di Lapangan Murdjani, Selasa (17/6/2024). Dalam momen penuh hikmah tersebut, ribuan jemaah turut serta, menciptakan suasana khusyuk dan meriah.

Salat Idul Adha kali ini diimami oleh Ridwan Ikhsan, sementara khotbah disampaikan oleh Ali Trigiyatno dengan tema “Memetik Hikmah dari Ibadah Kurban.”

Read More

Khatib Ali Trigiyatno menekankan pentingnya mengambil berbagai pelajaran dari ibadah kurban, termasuk meningkatkan cinta kepada Allah di atas segala sesuatu, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS. Ia juga mengajak jemaah untuk memperkuat solidaritas, berbagi, dan gotong royong.

Dalam sambutannya, Aditya mengajak seluruh masyarakat untuk mengilhami spirit Idul Adha agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Spirit Idul Adha mengajarkan kita untuk terus berbagi dan berkorban untuk sesama. Saya ingin Idul Adha menjadi cermin semangat gotong royong dan solidaritas di masyarakat,” ujarnya.

Aditya juga mengajak untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan terus berbuat baik setiap waktu. Ia yakin bahwa dengan berbagi dan berkorban, masyarakat Banjarbaru dapat menjadi lebih agamis, harmonis, dan penuh kepedulian.

Dengan pelaksanaan salat idul adha ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial semakin tumbuh di tengah masyarakat Banjarbaru, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan penuh kasih sayang.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *