Aditya Dorong Inklusi, RSDI Banjarbaru Dapat Penghargaan di Job Fair 2024

RSDI Banjarbaru raih penghargaan di Job Fair 2024. (Foto : Humas RSDI for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan RI, Anwar Sanusi, memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru sebagai Perusahaan dan Badan Usaha Milik Daerah yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Tahun 2024 Tingkat Provinsi.

Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Direktur RSDI, dr Danny Indrawardhana, dalam acara Job Fair 2024 Kalsel di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, pada Selasa (25/6/2024).

Read More

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru, melalui RSDI Banjarbaru, dalam melindungi dan memenuhi hak penyandang disabilitas di bidang ketenagakerjaan, terutama di sektor kesehatan.

Direktur RSDI Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, menyatakan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi BUMD dan perusahaan lain untuk menyediakan layanan ketenagakerjaan inklusif bagi penyandang disabilitas.

“Salah satu langkah yang kami lakukan adalah memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk mengembangkan keahlian dan berkarya. Inisiatif ini didukung penuh oleh Walikota Banjarbaru, Bapak Aditya Mufti Ariffin,” ujar dr Danny.

dr Danny berharap pemenuhan hak penyandang disabilitas di dunia kerja dapat meningkatkan peran dan partisipasi mereka dalam pembangunan atas dasar kesetaraan, serta memajukan RSDI dan Kota Banjarbaru.

“Sebagaimana ditegaskan oleh Bapak Wali Kota, tidak ada perbedaan perlakuan terhadap pekerja disabilitas. Mereka diperlakukan sama dan kami akan terus meningkatkan kompetensi mereka dengan harapan dapat berkontribusi terhadap kemajuan RSDI serta pembangunan di Kota Banjarbaru,” lanjutnya.

Sebelumnya, RSDI juga telah menerima penghargaan serupa pada tingkat kota dalam event Job Fair Kota Banjarbaru pada Juni lalu. Pengakuan ini memperkuat posisi RSD Idaman sebagai pelopor dalam mempekerjakan tenaga kerja penyandang disabilitas di tingkat daerah.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *