Aditya: Banjarbaru adalah Kota yang Menarik Perhatian Investor

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat menyampaikan program dan capaian Pemkot Banjarbaru.(Foto : mediacenter.banjarbarukota.go.id)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, kembali menggelar dialog pada Selasa (09/07/24). Acara kali ini dilaksanakan bersama warga Kelurahan Landasan Ulin Selatan. Lokasinya bertempat di Danau Wisata Cangkir Coffee.

Kegiatan ini jadi wadah untuk menyampaikan program-program dan capaian Pemkot Banjarbaru.
Selain itu, warga Kelurahan Landasan Ulin Selatan mendapat kesempatan menyampaikan berbagai hal yang dihadapi, langsung kepada Walikota Banjarbaru.

Read More

Suasana kegiatan audiensi dialog audiensi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru menjelaskan pencapaian program kerja Pemerintah Kota. Salah satunya adalah penurunan angka pengangguran terbuka di Banjarbaru. Pada tahun 2021, angka pengangguran terbuka sebesar 5,70%. Tahun berikutnya, turun menjadi 5,47%. Pada tahun 2023, angka tersebut kembali turun menjadi 5,01%.

“Banjarbaru sangat menarik perhatian investor. Banyak perusahaan maupun produk yang membuka cabang di kota kita ini,” ujar Aditya. “Investasi-investasi ini membuka lapangan pekerjaan sehingga tenaga kerja di Banjarbaru dapat terserap,” tambahnya.

Pada sesi diskusi, M. Nur warga Kelurahan Landasan Ulin Selatan apreasiasi kerja dan program Pemkot Banjarbaru yang telah berjalan.

“Kami rasakan kemudahan dalam sisi pelayanan, contohya seperti aplikasi disdukcapil yang memudahkan urusan kependudukan tanpa harus datang ke kantor,” ujarnya.

Salah satu warga saat berdialog dengan Wali Kota Banjarbaru.

Wadah diskusi seperti ini tak hanya menjadi ajang untuk menyampaikan informasi seputar program dan capaian Pemkot Banjarbaru. Selain itu, juga merupakan upaya memperkuat hubungan antara Pemerintah Kota dan masyarakat setempat.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *