Ada Titik Parkir di Dekat JPO, Kepala UPT Parkir : Belum Ada Izin

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Usai diremikan pada 5 Januari 2023 lalu, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Banjarbaru 2 selalu ramai dikunjungi.

Di samping JPO pun banyak sepeda motor yang parkir. Menurut informasi, warga RT 1 RW 1 Kelurahan Loktabat Utara yang turun mengatur sepeda motor itu.

Read More

Ketua RW 01 Kelurahan Komet, Taufiq mengatakan adanya pengaturan parkir bertujuan untuk mengatur sepeda motor pengunjung JPO.

“Siapa lagi yang mengatur kalau bukan kita yang

inisiatif, kita membantu agar jalur lalu lintas disini lancar,” ujarnya.

Lalu, bagaimana respon Pemko Banjarbaru terkait adanya titik parkir di sekitaran JPO?

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Teknis Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Adi Royan mengatakan, penetapan titik parkir di wilayah tersebut sampai dengan saat ini masih sebatas wacana.

“Kami masih melihat dampak baik dan buruknya. Baik dari segi pengelolaan parkirnya maupun dari segi fungsi JPO,” ujar Adi kepada Banjarbaruklik.com.

Adi Royan mengakui beberapa waktu lalu ada tokoh masyarakat yang secara pribadi mengajukan ijin untuk pengelolaan parkir. Namun, izin tersebut masih belum bisa diterbitkan. Karena, dirinya belum mendapat petunjuk dari Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru.

“Disamping itu, kami masih mengkaji betul-betul dampak penertiban izin parkir jalan umum,” jelasnya.

Adi turut menghimbau, kepada masyarakat sekitar yang menata parkir di lokasi tersebut, untuk tidak memungut biaya retribusi.

“Kalaupun ada pengguna jasa yang memberikan imbalan, itu hanya bersifat sukarela,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *