8 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Waktu Baca : 4 menit

Banjarbaruklik – Selain menjaga kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) yang sangat penting saat pandemi Virus Corona seperti sekarang, kita harus rajin berolahraga .

Sebaiknya berolahraga dilakukan secara rutin dan sesuai anjuran para ahli karena berolahraga memiliki aturan yang wajib dipatuhi.

Read More

Di saat pandemi virus Corona, seperti kita diketahui Pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk sementara waktu.

Tak perlu melakukan olahraga yang berat dan dilakukan terlalu lama, tapi lebih kepada manfaat yang bakal diterima jika kita rutin melakukannya. Berikut 8 olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Jalan-Jalan

Jalan-jalan tidak harus di lapangan dam lagan yang luas. Cukup berjalan-jalan ria di koridor atau halaman rumah anda sudah bisa melakukannya.

2. Push Up


Olahraga yang satu ini tentu bisa dilakukan di bagian rumah manapun tidak perlu ruang yang banyak untuk melakukannya. Meski gerakannya sangat sederhana, variasi push up sebenarnya sangat beragam. Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa anda lakukan di rumah tanpa bantuan alat.

3. Leg Lift

Leg lift merupakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Selain itu leg lift bisa dikombinsikan dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

4. Sit Up

Nah, sit-up merupakan salah satu olahraga yang sangat dianjurkan karena gerakan sit-up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut anda yang masih kendur atau menggelambir.

5. Squat

Olahraga dengan gerakan squat berguna untuk memperkuat kaki dan punggung anda. Gerakan squat bisa dipraktekkan dengan berdiri dan duduk di atas kursi. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang.

6. Angkat Beban

Hmm, Olahraga angkat beban tentu tidak harus dilakukan di gym menggunakan barble. Anda bisa memanfaatkan peralatan yang tersedia di sekitar rumah, seperti ember berisi air, sisa botol tak terpakai, dan benda yang lainnya.

7. Menari

Menari merupakan pilihan yang sangat tepat untuk berolahraga sekaligus menghibur diri. Selain dapat membangkitkan suasana hati, menari juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda tentunya.

8. Naik Turun Tangga

Olahraga lain yang bisa anda lakukn adalah naik turun tangga. Walaupun gerakannya sangat sederhana, manfaat olahraga ini sangatlah luar biasa bagi tubuh kita. Apabila gerakan ini dilakukan secara teratur, naik turun tangga bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki.

Itu dia tadi sebagian jenis olahraga yang dapat kita lakukan dirumah. Kita tidak ada kewajiban untuk memiliki peralatan mahal untuk berolahraga. Kita bisa memanfaatkan massa tubuh dan peralatan yang ada dirumah kita agar bisa tetap sehat dan bugar. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *