60 Anggota PPS Dilantik, Siap Mengawal Pemilu 2024 

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE hadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (24/1/2023).

Sebanyak 60 anggota dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat. Anggota PPS dilantik untuk persiapan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

Read More

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, para anggota PPS harus transparan dan bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Jadi harapan kami PPS yang baru saja dilantik ini bisa bekerja dengan profesional dan PPS bisa melayani dengan baik kepada masyarakat yang ingin memberikan hak suaranya,” harapnya.

Berdasarkan Pasal 19 UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, KPU Kota Banjarbaru mempunyai tugas dan berwenang untuk membentuk badan penyenggaraan Adhoc, PPK, PPS dan KPPS pada penyelenggaran Pemilihan Umum dalam wilayah kerjanya.

Tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini merupakan tahapan yang kedua dari tugas KPU Kota Banjarbaru dalam melaksanakan pembentukan badan penyelenggara Adhoc, setelah sebelumnya pada tanggal 4 Januari 2023 telah membentuk dan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan PPK.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat menyampaikan, untuk anggota PPS dua hari kedepan pada tanggal 26 Januari sudah membuka pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemihih yang bekerja selama sebulan dan mereka juga akan bertugas untuk sekretariat.

“Pemilu tahun 2024 merupakan momentum penting bagi sejarah perjalanan dan perkembangan demokrasi Bangsa. Pemilu yang merupakan sarana perwujudan rakyat, wajib dipastikan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *