5 Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Memiliki daun yang kecil tapi mempunyai sejuta khasiat. Ya, daun kelor punya berbagai manfaat tak hanya untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Tidak hanya lezat dimakan, daun kelor memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. selain itu, daun kelor juga memiliki manfaat untuk wajah. Berikut manfaat daun kelor :

1. Mencerahkan dan meratakan warna kulit
Salah satu masalah pada wajah adalah warna kulit yang tidak merata. Sehingga akan terlihat kusam. Ini adalah salah satu masalah yang banyak terjadi pada banyak orang.

Read More

2. Menunda penuaan
Manfaat daun kelor juga banyak untuk wajah. Salah satunya adalah menunda penuaan dini. Daun kelor dapat membantu membuat kulit wajah lebih terjaga. Daun kelor dapat menghilangkan kerutan di wajah. Selain itu, noda hitam dan garis halus juga dapat menghilang. Ini adalah salah satu manfaat daun kelor. Hal ini karena daun kelor dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah salah satu penyebab kerusakan pada kulit wajah.

3. Mengangkat komedo
Daun ini dapat menghambat produksi minyak yang berlebih. Minyak yang berlebih akan menyebabkan timbulnya komedo. Lakukanlah perawatan ini secara rutin. Kamu akan menghasilkan hasil yang maksimal. Sehingga komedo akan berkurang.

4. Mengatasi jerawat
Bagi kamu yang belum tau, manfaat daun kelor adalah dapat mengatasi jerawat. Salah satu sifat di dalam daun kelor adalah antimikroba. Sehingga daun kelor dapat membunuh bakteri penyebab dari jerawat.

5. Masker alami untuk bibir
Daun kelor dapat menjadi obat alami untuk menyehatkan bibir. Caranya adalah dengan menjadikannya masker berbentuk pasta. Daun kelor mengandung asam oleat di dalamnya. Kandungan ini baok untuk melembabkan bibir kamu. Selain itu, kandungan ini akan membuat bibir menjadi lebih sehat. Bibir yang sehat akan terlihat jauh lebih cantik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *