5 Cara Membuat Resolusi Tahun Baru agar Tercapai dan Realistis

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Beberapa hari lagi, orang-orang akan merayakan Tahun Baru 2023. Banyak keseruan yang dilakukan sebagai bentuk merayakan tahun baru, mulai dari menyalakan kembang api, barbeque bersama teman dan keluarga, hingga membuat resolusi tahun baru.

Resolusi tahun baru berisikan berbagai macam tujuan atau target yang harus dicapai di tahun tersebut. Namun, banyak orang yang kesulitan untuk membuat resolusi tahun baru agar bisa dicapai dan pastinya realistis. Lantas bagaimana cara membuat resolusi tahun baru? Berikut ulasan seperti yang dilansir Suara.com:

Read More

Tips Resolusi Tahun Baru

1. Buat tujuan kecil

Banyak orang pastinya menginginkan resolusi besar dapat tercapai di tahun 2023. Sebenarnya, Anda tidak harus memulai membuat resolusi besar dapat tercapai namun bisa memulainya dari tujuan-tujuan kecil. Contohnya, jika Anda memiliki resolusi ingin membeli hp baru, Anda dapat membuat serangkaian kebiasaan seperti menabung setiap bulan untuk mencapai tujuan tersebut.

 

2. Membuat tujuan spesifik

Anda dapat menyusun tujuan-tujuan di tahun 2023 secara spesifik. Misalnya, Anda ingin memiliki tubuh yang ideal di tahun depan, Anda dapat menuliskan resolusi secara spesifik seperti “Ingin menurunkan 5kg untuk membentuk tubuh yang ideal”. Jadi, Anda bisa mengukur proses tersebut untuk mencapai tujuan.

 

3. Tidak membuat resolusi terlalu banyak

Anda hanya perlu menulis beberapa resolusi yang menjadi fokus diraih di tahun depan. Jika Anda terlalu banyak menuliskan resolusi, hal ini akan membuat energi dan waktu dapat terkuras habis sehingga tidak fokus untuk menyelesaikan berbagai resolusi Anda.

 

4. Membuat reward untuk diri sendiri

Buatlah reward untuk diri sendiri apabila satu per satu resolusi Anda dapat tercapai. Hal ini dapat membuat Anda termotivasi untuk tetap konsisten dalam berjuang meraih resolusi yang lainnya.

 

5. Memiliki komunitas yang mendukung Anda meraih resolusi

Komunitas kecil akan membuat Anda memiliki energi dan dukungan untuk mencapai resolusi-resolusi yang sudah ditulis. Contohnya, jika Anda ingin memiliki kebiasaan berolahraga, Anda bisa bergabung dengan komunitas olahraga. Selain itu, Anda bisa memberitahukan resolusi kepada orang terdekat seperti keluarga atau sahabat agar bisa memberikan dukungan dan saran saat Anda berjuang meraih resolusi Anda.

Nah, itulah beberapa cara membuat resolusi tahun baru yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat membuat resolusi tahun baru!

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *