4 Manfaat Konsumsi Sari Kurma saat Puasa

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Buah kurma merupakan buah yang banyak diminati saat bulan puasa tiba. Buah kurma dianjurkan untuk dikonsumsi ketika waktu berbuka tiba. Kurma memiliki kandungan gula yang tinggi, maka tak heran jika buah ini memiliki rasa yang legit serta manis. Kandungan gula yang terdapat dalam buah kurma bisa mengembalikan gula yang hilang selama puasa.

Karena khasiatnya yang banyak, maka tak heran berbagai produk olahannya pun memiliki banjir peminat. Salah satu produk olahan kurma yang laris dipasaran adalah sari kurma. Sari kurma memiliki khasiat yang beragam untuk kesehatan tubuh. Sehingga sari kurma cocok untuk dikonsumsi selama berpuasa. Dilansir dari Suara.com yang mengutip laman halodoc.com, inilah manfaat mengonsumsi sari kurma selama puasa.

Read More

1. Meningkatkan konsentrasi

Saat berpuasa, banyak orang sering mengalami kehilangan fokus serta kurangnya konsentrasi. Hal ini karena keterbatasan asupan makanan. Oleh sebab itu, mengonsumsi sari kurma saat sahur bisa meningkatkan fungsi otak serta meningkatkan konsentrasi.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sari kurma memiliki khasiat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga cocok dikonsumsi selama puasa. Sari kurma kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk pertahanan tubuh.

Diantara kandungan antioksidan yang terdapat dalam sari kurma yaitu seperti Flavonoid yang berfungsi membantu mengurangi peradangan serta mengurangi risiko penyakit diabetes serta alzheimer, Karotenoid yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko gangguan pada mata, Asam Fenolik berfungsi untuk menurunkan risiko terkena kanker.

3. Menurunkan kolesterol

Mengonsumsi sari kurma baik saat sahur dan berbuka bisa membantu menstabilkan kadar kolesterol pada tubuh. Selain itu sari kurma juga memiliki khasiat untuk sebagai sumber protein yang bisa menjaga tubuh agar tetap bugar dan menjadi kuat selama puasa.

4. Sumber energi yang baik

Konsumsi kurma dapat membantu seseorang mengembalikan energinya. Sebab, mengandung gula alami yang bisa membangkitkan rasa lesu dan menjadi semangat kembali. Sehingga cocok dikonsumsi saat sahur maupun berbuka.

Itu tadi beberapa manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi sari kurma selama puasa. Tak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat, namun produk turunannya juga tak kalah bermanfaat.

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *