30 Anggota Pewadahan Nanang Galuh Banjarbaru Resmi Dilantik

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebanyak 30 orang dilantik sebagai anggota Pewadahan Nanang Galuh Banjarbaru (PNGB) masa bakti 2023-2024 di Graha Putih, Jumat (10/3/2023) sore.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik Dra Hj Lesa Fahriana berharap agar PNGB dapat turut serta melestarikan budaya daerah mengenalkan kepada khalayak ramai dan para generasi muda lain khususnya.

Read More

“Disamping memiliki peran sebagai duta pariwisata dan budaya, diharapkan mampu menjadi role model atau teladan bagi generasi muda lainnya yang memiliki kepedulian terhadap budaya dan kearifan lokal,” harapnya.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik, Dra Hj Lesa Fahriana (kanan) Kadisporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie (kiri)

Menurutnya, kalau tidak di mulai dari generasi muda, siapa lagi yang akan peduli dan meneruskan tradisi budaya daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie berharap PNGB terus berinovasi dan menjalin berkomunikasi, baik dengan pemerintah, stakeholder, inaga dan dinas terkait lainnya.

“PNGB juga harus memiliki program dan inovasi yang baik sejalan dengan visi misi Walikota Banjarbaru Juara. Program yang sudah baik terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi,” pesannya.

Apalagi tahun ini PNGB sudah menetapkan mengusung Kabinet Peradaban (Percaya rakat dan bahagia), yang bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan Kota Banjarbaru dibidang pariwisata dan kebudayaan.

“Harapan saya kepenguruasan ini berjalan kosisten dan berproses dengan baik, agar anggota PNGB selalu memiliki bakat, kemampuan, dan keterampilan,” harapnya.

Yani Makkie juga ingin mematahkan pandangan masyarakat yang hanya menganggap Nanang Galuh sebagai pembawa baki atau pajangan belaka pada setiap acara dengan program yang membangun, diharapkan agar anggota PNGB memiliki kemampuan, keterampilan dan bakat.

Pada kesempatan yang sama, usai dilantik Ketua Umum PNGB, Azhar Sas didampingi Ketua Harian PNGB Aldino Yoga membeberkan beberapa program yang akan dijalankan.

“Program terdekat kami ada PNGB go to school, membersamai event dalam calender of event Banjarbaru, malam salikur, festival, pasar wadai dan pemilihan Nanang Galuh 2023,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *