25 PPK Banjarbaru Resmi Dilantik untuk Pilkada 2024

Pelantikan 25 PPK Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebanyak 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Rozy Maulana, Kamis (16/5/2024) malam di Namira Paradise Banjarbaru.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 68 tahun 2024, yang menetapkan dan mengangkat PPK untuk Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru.

Read More

Dalam sambutannya, Rozy Maulana menegaskan bahwa proses seleksi PPK dilakukan secara terbuka dan mereka yang terpilih dianggap layak untuk menjalankan tugas penting ini.

“Mereka yang dipilih memang layak diperhitungkan untuk menjadi PPK dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024,” jelas Rozy.

Rozy juga berpesan agar para anggota PPK menjujung tinggi integritas dan bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Setelah mereka dilantik, para anggota PPK menjadi garda terdepan dalam Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Fahmi Failasopa, menyampaikan selamat kepada PPK yang telah dilantik dan mengingatkan mereka untuk tetap solid menghadapi berbagai tantangan.

“Tantangan geografis mungkin tidak ada, tetapi tantangan lain seperti tekanan bisa saja terjadi. Kami berharap para petugas PPK tetap mengedepankan soliditas,” jelasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Abdul Basid, MM, yang mewakili Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, menekankan pentingnya peran PPK dalam pelaksanaan Pilkada.

“PPK mempunyai peran yang sangat menentukan dari tahap perencanaan sampai evaluasi. Segera lakukan koordinasi terkait tahapan Pilkada dengan KPU dan Bawaslu,” katanya.

Ia berharap agar PPK menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para camat dan lurah.

“Dalam bertugas, para PPK yang sudah dilantik harus netral, berintegritas, dan jujur. PPK adalah garda depan mengawal demokrasi yang independen dalam Pilkada tahun 2024 di Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Selain itu, PPK dapat menjadi landasan suksesnya Pilkada mendatang.

“PPK harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas, menjaga Pilkada di Banjarbaru agar bermarwah dan bermartabat,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *