22 Pengurus Cabang FKPAI Kabupaten Balangan Dikukuhkan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebanyak 22 orang Pengurus Cabang Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (PC FKPAI) Kabupaten Balangan, dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan H. Saribuddin, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Selasa (21/3/2023).

Dalam pengukuhan ini, H Abdul Muein resmi menjabat sebagai Ketua PC FKPAI Kabupaten Balangan, dengan Wakil Ketua, Pahrudin dan Sekretaris, Rakhman Hidayat.

Read More

Ketua pelaksana sekaligus Ketua PC FKPAI Kabupaten Balangan, H Abdul Muein mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekadar pengukuhan tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama penyuluh Agama Islam.

“Acara ini bertujuan untuk mengokohkan tali silaturahmi antar penyuluh se Provinsi Kalimantan Selatan, karena kegiatan ini dihadiri penyuluh-penyuluh yang ada di Kalimantan Selatan dengan perwakilannya yaitu satu kabupaten sebanyak enam orang,” katanya.

Selain itu pula, H Abdul Muein menerangkan, bahwa tugas penyuluh dimasyarakat diantaranya membidangi keluarga sakinah, membidangi zakat dan wakaf, juga pemberantasan buta aksara dan banyak lagi termasuk menangani radikalisme.

“Semoga kegiatan ini menjadikan motivasi kepada kami sebagai penyuluh untuk berbuat lebih banyak demi terciptanya suasana yang senantiasa kondusif, khususnya di Kabupaten Balangan ini,” harapnya.

Terakhir mewakili panitia, H Abdul Muein juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan.

Hadir dalam acara, mewakili Bupati Balangan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perlindungan Masyarakat Kabupaten Balangan, Syaifuddin Tailah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *