217 Jemaah Haji Lansia Siap Berangkat ke Tanah Suci

Salah satu jamaah haji lanjut usia asal Embarkasi Banjarmasin. (Foto : Kemenag Kalsel for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sebanyak 217 jemaah haji lanjut usia (lansia) asal Embarkasi Banjarmasin siap melaksanakan ibadah haji tahun 2024.

Menyambut keberangkatan mereka, Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan telah menyiapkan fasilitas khusus yang ramah lansia.

Read More

Kepala Kantor Kemenag Kalsel dan Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Tambrin, mengungkapkan bahwa tagline untuk ibadah haji tahun ini adalah “Ramah Lansia,” dengan fokus pada pelayanan khusus untuk jemaah lansia.

Meski demikian, layanan tersebut akan diprioritaskan bagi mereka yang membutuhkan pendampingan.

Fasilitas yang disiapkan mencakup gedung terpisah dengan tombol layanan yang terhubung ke tenaga medis, bus angkutan khusus dari kabupaten/kota jemaah, akomodasi tempat tidur di asrama, layanan pemeriksaan kesehatan, penyerahan dokumen tanpa antre, serta puluhan kursi roda untuk jemaah yang membutuhkan.

“Setiap kloter juga akan didampingi oleh seorang dokter dan dua perawat untuk memberikan layanan kesehatan selama perjalanan,” ujarnya.

Dengan upaya ini, diharapkan para jemaah lansia dapat menjalani ibadah haji dengan nyaman dan lancar hingga mereka tiba di Tanah Suci.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *