Sumadi Reses di Kemuning, Warga Sampaikan Berbagai Aspirasi Termasuk Masalah Banjir

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Anggota DPRD Banjarbaru, Sumadi SP menggelar reses di RT 19 RW 4 Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Rabu (15/3/2023) malam.

Terlihat puluhan warga antusias mengikuti reses dan tidak sabar ingin menyuarakan aspirasi mereka ketika dikunjungi oleh wakil rakyat.

Read More

Sumadi mengatakan, dalam resesnya berbagai keinginan disampaikan masyarakat. Mulai dari infrastruktur sampai dengan kebutuhan untuk kegiatan keagamaan.

“Seperti yang kita ketahui di Kemuning ini rawan terjadi banjir. Di sini ada Relawan kemuning peduli (RKP),” ucapnya.

Pada reses kali ini, kata Sumadi, para relawan dan warga meminta adanya pelampung, Handy Talky (HT) hingga sampai perahu karet yang bisa digunakan sewaktu-waktu apabila terjadi banjir guna mengevaluasi korban.

Disampaikannya, tahun ini Pemerintah Kota Banjarbaru juga akan menyiapkan satu buah pompa untuk mengurangi dampak banjir.

“Untuk pompa air di Sungai Kemuning Dinas PUPR akan bekerja sama dengan BPDP terkait pengadaannya,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pompa air itu dapat mengurangi waktu genangan air pada pemukiman warga. Sehingga air bisa lebih cepat turun.

Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Sumadi SP

Selain terkait masalah banjir, warga juga meminta tosa untuk media pengangkut sampah. Dirinya berharap semua bisa bekerjasama untuk menjaga lingkungan dari sampah.

“Terlebih Banjarbaru kini menyandang status sebagai Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalimantan Selatan dan baru saja mendapatkan penghargaan adipura. Sudah sepatutnya masalah ini menjadi tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga meminta perlengkapan dalam kegiatan dan acara keagamaan. Seperti mikrofon wireless dan alat rebana hadrah.

“Semua aspirasi masyarakat akan disampaikan dan dibahas mana yang prioritas untuk direalisasikan terlebih dahulu menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” pungkasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *