Usai Terima Bantuan PLN, KSM Tiga Bintang Panen Perdana

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Setelah mendapatkan bantuan dana melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dari PT. PLN (Persero) UP2B Kalimantan pada bulan juli lalu, KSM Tiga Bintang melakukan Penen Perdana Tanaman Selada dengan menggunakan sistem hydroponik, selasa (30/8/2022)

Usai penanaman selama 40 hari, anaman selada pun siap di panen untuk selanjutnya dijual kepasaran. Panen perdana dilakukan oleh Manager PT. PLN (Persero) UP2B Kalimantan Turyanto di KSM Tiga Bintang yang berada di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Read More

Turyanto menyambut positif dan bangga terhadap kegiatan Panen Perdana ini, ia juga berharap dengan keberadaan KSM ini akan berdampak langsung dan secara perlahan meningkatkan taraf ekonomi bagi anggota KSM.

“Dampak positif yang diharapkan secara tidak langsung adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat disekitar KSM, karena dapat mengkonsumsi sayuran yang murah dan bebas dari bahan kimia,” jelasnya.

Kata Turyanto, tidak menutup kemungkinan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dari PT. PLN (Persero) UP2B Kalimantan akan dikerjasamakan dengan KSM lainnya yang ada di Desa Sungai Sipai sehingga tujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Desa Sungai Sipai bisa tercapai.

Sementara itu, Ketua KSM Tiga Bintang Yusuf Ridho mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada PT. PLN (Persero) UP2B Kalimantan yang telah mempercayakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada mereka.

“Kami sudah meniatkan, untuk hasil panen perdana ini akan disedekahkan untuk masyarakat sekitar, sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program KSM Tiga Bintang,” tuntasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.