1546 Napi Lapas Kelas II B Banjarbaru Dapat Remisi di HUT RI ke-77

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-7U menjadi berkah bagi ratusan Narapidana Lapas Kelas II B Banjarbaru. Dikarenakan 1546 narapidana mendapat potongan masa tahanan (remisi), Rabu, (17/8/2022).

Dalam kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, beserta jajaran Forkopimda Kalsel.

Read More

“Selamat atas remisi yang diterima tahun ini bagi seluruh WBP di Lapas/Rutan/LPKA seluruh Indonesia. Tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan yang akan datang dan bagi yang mendapatkan remisi sekaligus memperoleh kebebasan saya ucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan masyarakat,” pesan Gubernur Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Banjarbaru Amico Balalembang mengungkapkan sesuai dengan usulan pihaknya ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, ada 1546 orang yang mendapatkan remisi.

“Dimana ada juga Warga Binaan yang langsung bebas (RU2) ada 64 orang. Tapi 40 orang masih menjalani pidana denda, jadi yang langsung bebas ada 24 orang saja,” jelasnya.

Dimana sebanyak 1546 narapidana yang mendapat remisi ini dari berbagai kasus, mulai dari narkotika sampai dengan pidana umum.

Disisi lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi mengatakan remisi umum merupakan bentuk nyata Negara hadir bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ia berharap penerimaan remisi bebas kepada warga binaan dapat memberikan manfaat dan kesadaran warga binaan, untuk tidak mengulangi kesalahan dengan melanggar hukum. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.