1000 Lumbung Pangan Buat Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
SOSIAL: Lazismu Banjarbaru dan MCCC Banjarbaru kembali menggelar kegiatan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19. 

Banjarbaruklik – Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Banjarbaru bersama Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru kembali menggelar kegiatan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 terutama yang bekerja di sektor informal dengan membagikan 1000 lumbung pangan tahap 1 pada Rabu (22/4).

Kegiatan ini merupakan langkah dari LAZISMU Banjarbaru dalam menyikapi Program Ketahanan Pangan yang diinstruksikan oleh Badan Pengurus LAZISMU Pimpinan Pusat (PP).

Read More

“Semua biaya berasal dari fundraising LAZISMU selama 1 bulan terakhir yang kita konversikan menjadi paket sembako pada program 1000 Lumbung Pangan ini,” ujar Tito Dwi Wirawan, Manajer LAZISMU Banjarbaru.

Lebih lanjut ia menerangkan, tahap pertama telah terdistribusi 155 paket sembako ke warga yang terdampak.

“Pendistribusian dilakukan H-2 bulan Ramadan. Pada tahap pertama ini, kita telah mendistribusikan 155 paket sembako bagi keluarga terdampak se Kota Banjarbaru dengan jumlah penerima 400 orang. Dengan melibatkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Badan Pengurus Masjid (BPM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se Kota Banjarbaru,” terangnya.

Winanto, Ketua Ranting Taruna Praja Cindai Alus, selaku penampung dan penyalur ke warga juga ikut memberikan tanggapan tentang adanya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat positif dan membantu karena di masa covid-19 ini, banyak masyarakat yang terdampak. Dimana mereka yang bekerja di sektor informal, penghasilan mereka berkurang. Sehingga dengan adanya bantuan para donatur melalui Muhammadiyah ini dapat membantu dan setidaknya meringankan beban mereka untuk kebutuhan mereka sehari-hari,” ujarnya.

Dengan mengerahkan puluhan relawan, aksi 1000 Lumbung Pangan ini nantinya akan digelar rutin setiap bulan, selama 3 bulan kedepan. Besar harapan, kegiatan ini dapat menjadi manfaat pada situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini. (zhr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *